Bisnis Intelijen

Hmm,,sebenrnya sih saya kurang begitu ngerti tentang Bisnis Intelijen,tp saya berusaha buat nyari referensi2 buat belajar,,hehehe
moga2 ini dapat bermanfaat bagi saya dan pembaca,, :)

Bisnis Intelijen

Data pertambangan teknis dapat didefinisikan sebagai otomatis tersembunyi dari ekstraksi informasi dari database besar untuk input analisis. Dengan kata lain, hal ini merupakan media informasi yang berguna dari data yang besar, massa, yang juga disajikan dalam bentuk analisis spesifik untuk pengambilan keputusan.

Data memerlukan penggunaan algoritma matematika dan teknik statistik terintegrasi dengan perangkat lunak. Akhir sebuah produk mudah digunakan paket perangkat lunak yang dapat digunakan bahkan oleh non-mathematicians efektif untuk menganalisa data yang mereka miliki. Pertambangan adalah data yang digunakan dalam beberapa aplikasi seperti penelitian pasar, perilaku konsumen, pemasaran langsung, bioinformatics, genetika, analisis teks, deteksi penipuan, personalisasi situs web, e-commerce, kesehatan, manajemen hubungan pelanggan, jasa keuangan dan telekomunikasi.

Usaha intelijen data yang digunakan dalam penelitian pasar, penelitian dan industri, dan untuk menganalisa saingan anda. Ia mempunyai aplikasi dalam industri besar seperti pemasaran langsung, e-commerce, manajemen hubungan pelanggan, kesehatan, minyak dan gas industri, ilmiah tes, genetika, telekomunikasi, jasa keuangan dan utilitas. BI menggunakan berbagai teknologi seperti data, scorecarding, gudang data, teks pertambangan, sistem dukungan keputusan, eksekutif sistem informasi, manajemen sistem informasi dan sistem informasi geografis untuk menganalisis informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan bisnis.

Intelijen adalah bisnis yang lebih luas arena pengambilan keputusan yang menggunakan data sebagai salah satu alat. Padahal, penggunaan data di BI membuat data yang lebih relevan dalam aplikasi. Ada beberapa jenis data: text mining, web mining, data jaringan sosial, penghubung database, data gambar, audio dan video data data, yang digunakan dalam semua aplikasi bisnis intelijen.

Beberapa data yang digunakan dalam alat-alat BI adalah: pohon keputusan, memperoleh informasi, kemungkinan, probabilitas fungsi kepadatan, Gaussians, kemungkinan estimasi maksimum, Gaussian Baves klasifikasi, cross-validasi, dgn saraf jaringan, contoh-based learning / kasus berbasis / memori berbasis / non-parametric, regresi algoritma, jaringan Bayesian, Gaussian mixture model, K-berarti dan hirarkis clustering, Markov model.

0 komentar:

Posting Komentar